Membuat Alat Penambah Daya Listrik Untuk Las


MCB TERLARIS
MCB Merlin Gerin Biru
MCB Box 1 Fasa
MCB SZMR
MCB Chint
MCB Schneider Biru
MCB New Pallas
MCB Box Broco 1 Phase


Apakah Sobat pernah mengalami rasa jengkel diakibatkan MCB KWH meter di rumah terputus, lompat atau balik. Jika pernah, kemungkinan besar ialah karena kelebihan energi yang digunakan. Sebagai contoh misalnya kita menggunakan energi 450 Watt buat PLN nya.

Selanjutnya kita memakai lampu, kulkas, televisi dan perangkat elektronik lainnya. Pada saat energi terpakai melebihi 450 Watt, maka MCB PLN akan terputus. Hal ini diakibatkan MCB yang dipasang di KWH meter kita di samakan dengan kelas daya PLN yang kita pakai.

Lalu apakah yang terjadi bila hal ini kita diamkan terus menerus? Apakah aman-aman saja? Jawabanya tentu tak aman. Kejadian yang berulang-ulang ini bakal memperpendek umur piranti elektronik di rumah kita. Lemari es bakal cepat rusak, tv akan cepat rusak dan yang lainnya. Padahal peralatan ini terbilang mahal serta tak murah.

Lalu apakah pemecahannya? Mestikah menaikkan kelas daya PLN menjadi 900 Watt atau 1300 Watt? Tentu ini juga solusi, tapi bayaran listrik kita akan menjadi lebih mahal, pajak listrik pun akan semakin naik, ongkos menaikan daya juga ada.

Atau mengerjakan metode illegal yang akan merugikan PLN? Tentu tak juga, namun pertanyaannya apakah ada metode menambah daya listrik di rumah tanpa harus menaikkan kelas daya PLN serta juga tanpa mengerjakan kecurangan. Berikut pemecahannya.

Di sini Anda dapat memperoleh alat penambah daya Listrik PLN. Alat penambah daya sampai 3 kali lipat dari energi meteran PLN. Alat ini bakal memperbaiki faktor daya PLN yang terdapat di rumah kita. Alat ini tidak illegal, tak melanggar aturan Peruasahan Listrik Negara, sebab alat ini tidak mengganggu meteran PLN di rumah seperti merubah jalur MCB PLN.

Pemasangan alat ini lumayan gampang, tak pakai ribet. Cukup dicolok di mana saja colokan listrik di rumah Sobat. Maka beban bakal menyala normal. INPUT PLN 450 Watt akan menghasilkan output sesuai outpun alat. Alat ini telah diuji, dan bakal diuji sebelum sampai ke tangan Anda.

Membuat Alat Penambah Daya Listrik Untuk Las

Sebagian alat penambah daya listrik atau inverator yang banyak dijual di pasaran adalah :

 

TRILLION

Alat ini dirakit untuk Anda yang memiliki problem kekurangan energi listrik PLN yang terpasang di rumah sehingga sering njeglek tanpa Sobat berfikir harus menambah atau mengajukan kenaikan daya pada PLN yang pastinya bakal mahal biaya tambah energi serta bulanannya kelak.

Inverator AC ini pun bermanfaat untuk menghemat daya. Sobat tetap membayar murah untuk bulanannya sebab energi yang terpasang dirumah Anda tetap.

Sebagai contoh, Saya memiliki mesin las dengan energi 900 Watt dan daya listrik dirumah saya 900 Watt. Bila saya pasang tanpa Inverator maka bakal langsung njeglek, namun sesudah Saya Pasang Inverator, maka aman-aman saja, bahkan mesin listrik saya Set 85% kekuatannya lasnya.

Secara teori, besarnya energi Inverator ini paling sedikit 2 kali dari nilai energi yang ada di alat. Umpamanya las listrik saya dayanya 900 Watt, maka dibutuhkan paling sedikit Inverator yang mempunyai energi 1800 Watt.

Saya sendiri memakai yang 3500 Watt, juga buat gerinda, bor serta lain-lain.  Tetapi alat ini tidak pas untuk AC dan jetpum. Harga jualnya sesuai kapasitasnya. Berkisar antara Rp 114.000 – Rp. 129.000. lagikan untuk merk VECTRA, harga jualnya terdapat di kisaran Rp 116.850 - Rp 150.000.

 

EVO POWER

EVO Stardelta 2A

EVO Stardelta 2 Ampere ialah alat penambah daya listrik untuk kapasitas energi induk 450VA. Alat ini mampu bekerja dari dalam buat memperbaiki jaringan listrik yang kurang bagus dalam rumah atau usaha Sobat.

Melalui EVO Stardelta 2 Ampere, Sobat bakal bisa memakai kapasitas beban daya 300% lebih besar dari daya induk terpasang sampai kapasitas 1300Watt. Alat ini sangat sesuai kita pakai buat piranti listrik yang memiliki beban energi besar seumpama bor, gerinda, cutting well, mesin las dan peralatan mesin Induksi yang lainnya.

Melalui EVO Stardelta 2A Anda tidak usah lagi takut listrik jeglek disebabkan kekurangan daya. Sobat juga tidak perlu menambah daya induk bila takut tagihan bulanan membengkak. Tinggal memakai alat penambah daya listrik EVO Stardelta 2A, maka seluruh masalah Sobat seputar energi listrik akan segera teratasi.

Alat ini bekerja tanpa harus merubah jaringan Induk PLN, tinggal colok pada stop kontak maka penambah daya listrik ini telah bisa Anda pakai. Harga pasar di kisaran Rp. 855.000.

EVO Stardelta 4A

Alat penambah daya listrik Stardelta 4A bisa menguatkan daya dari Induk 900W. Melalui EVO Stardelta 4A energi Induk 900W bakal menguat sampai-sampai bisa mengcover beban energi induksi hingga 300% dari daya terpasang.

Alat ini begitu sesuai kita pakai untuk mengangkat mesin-mesin perbengkelan seumpama mesin las, bor, gerinda, cutting well serta lain-lain hingga kapasitas 3000W. Selain itu alat ini pun bisa kita pakai buat kebutuhan peralatan induksi yang lain seperti rice cooker, blander, mesin bubut, mesin gergaji listrik dan masih banyak lagi.

Dengan alat penambah daya listrik EVO Stardelta 4A, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan kekuarangan daya, sebab seluruhnya telah tercover oleh alat ini.

EVO Stardelta 4A bekerja dengan memperbaiki jaringan listrik dalam rumah atau usaha Sobat, sampai-sampai dengan pemakaian alat ini akan menjadikan tagihan listrik kita saban bulan menghemat 20-30%. Harga jual jenis 4A di kisaran Rp 855.000.

EVO Stardelta 6A

Alat penambah daya listrik Stardelta 6A mampu menguatkan dan mengangkat beban hingga 300% dari energi induk terpasang. Dengan EVO Stardelta 6A, energi induk 1300W akan menguat sehingga bisa mengcover beban daya induksi hingga kapasitas 4000W.

Bagi Anda yang sedang memulai bisnis, atau ingin mengembangkan bisnis, namun khawatir listriknya tak kuat  disebabkan beban mesin induksi yang cukup besar, EVO Stardelta 6A adalah pemecahannya. Alat penambah daya listrik ini begitu sesuai buat mengangkat beban daya dari mesin las, bor, gerinda, cutting well dan lain-lain hingga kapasitas 300% lebih besar.

Dengan EVO Stardelta 6A Sobat tak perlu takut lagi dengan kekuarangan daya, sebab seluruhnya sudah tercover oleh alat tersebut. EVO Stardelta 6A juga mampu memperbaiki jaringan listrik dalam rumah atau bisnis Anda, sehingga dengan penggunaan alat ini akan membuat tagihan listrik Sobat saban bulan menghemat 20-30%. Harga pasar di kisaran Rp 955.000.

EVO Stardelta 10A

Peralatan listrik khususnya yang terdapat pada industri perbengkelan seumpama bor, gerinda, cutting well serta mesin-mesin induksi yang lainnya ialah piranti listrik dengan beban energi yang sangat besar.

Dengan alat penambah daya listrik 10A, daya induk 2200W bakal menguat sehingga mampu mengangkat beban energi dari piranti mesin-mesin induksi seumpama mesin las, bor, gerinda, cutting well dan lain-lain sampai kapasitas 6000W.

Alat ini sangat cocok kita gunakan untuk membantu kerja pada usaha perbengkelan, yang umumnya memakai peralatan dengan beban daya yang cukup besar. Dengan EVO Stardelta 10A, Anda akan bisa memfungsikan peralatan perbengkelan seperti 2 buah cutting well (2000W) meskipun pada energi induk 2200W tanpa adanya jeglek atau MCB turun lagi.

Selain buat menguatkan daya induk, dengan EVO Stardelta 10A pun bakal membantu dalam menghemat pembayaran listrik kita tiap bulan dengan besar penghematan 20-30%. Sangat efektif dan efisien digunakan buat membantu kita dalam mengawali serta memperlebar usaha dengan daya listrik yang kecil sekalipun. Harga pasar di kisaran Rp 955.000 – Rp 1.020.000.

EVO Stardelta 16A

Mungkin bagi sebagian orang, energi induk 3500VA (16A) telah terklasifikasi besar dan bisa dipakai buat bermacam keperluan peralatan listrik dalam rumah. Namun, dengan energi induk itu, kadang-kadang kita masih sering merasakan listrik turun saat memakai peralatan listrik dengan konsumsi daya besar seperti AC, lemari es dll.

Belum lagi dengan daya induk 16A, tentu pembayaran listrik kita saban bulan juga akan sangat besar sebanding dengan daya yang kita gunakan. Untuk mengatasi problem itu, alat penambah power daya listrik EVO POWER ialah solusinya.

Dengan EVO Power 16A, problem Sobat akan segera teratasi. EVO Power 16A bisa menambah daya listrik dari 3500W sampai-sampai bisa mengangkat beban daya dari peralatan listrik hingga kapasitas 5100Watt (50% lebih kuat dari daya induknya) atau 6000W untuk penggunaan mesin-mesin induksi pabrik & perbengkelan.

Selain itu, dengan EVO Power 16A, pembayaran listrik kita tiap bulan akan di tekan sehingga terjadi penghematan biaya 20-30%. Lebih efisien serta hemat listrik. Harga pasar di kisaran Rp. 1.250.000.

EVO Stardelta 20A

melalui alat penambah daya listrik 20A, energi Induk 4400W akan menguat sehingga mampu mengangkat beban daya dari peralatan mesin-mesin induksi seumpama mesin las, bor, gerinda, cutting well serta lain-lain sampai kapasitas 12.000W. Alat ini sangat cocok kita pakai untuk membantu kerja pada bisnis perbengkelan, yang umumnya memakai peralatan dengan beban energi yang cukup besar.

Selain untuk memperkuat daya induk, dengan EVO Stardelta 10A pun bakal membantu menghemat pembayaran listrik kita tiap bulan dengan besar penghematan 20-30%. Sangat efektif serta efisien digunakan buat mensupport kita dalam mengawali dan mengembangkan usaha dengan daya listrik yang kecil sekalipun. Harga pasar di kisaran Rp. 1.250.000.

EVO Stardelta 25A

Melalui alat penambah daya listrik 25A, daya induk 5500W akan menguat sampai-sampai bisa mengangkat beban energi dari peralatan mesin-mesin induksi seumpama mesin las, bor, gerinda, cutting well dan lain-lain sampai kapasitas 15.000W. Alat ini sangat pas kita gunakan untuk mensupport kerja pada usaha perbengkelan, yang biasanya menggunakan peralatan dengan beban energi yang cukup besar.

Selain buat memperkuat daya induk, dengan EVO Stardelta 25A juga bakal mensupport menghemat pembayaran listrik kita tiap bulan dengan besar penghematan 20-30%. Begitu efektif dan efisien digunakan buat membantu kita dalam mengawali serta memperlebar usaha dengan daya listrik yang kecil. Harga pasar di kisaran Rp 1.500.000.

 

SUPER POWER

SUPER POWER 2A

Alat penguat daya Super Power biru menggunakan Wire Jerman. Super Power ini dirancang khusus untuk mengatasi serta menguatkan energi listrik plus menghemat energi ditempat Sobat. Jauh lebih kuat dan jauh lebih berkualitas ketimbang merk lain. Diproses dengan memakai mesin digital modern.

Kelebihan alat ini ialah buat menguatkan energi sampai total 300%, menghemat sampai 40%, menggunakan wire jerman, dijamin jauh lebih berkualitas, garansi service serta suku cadang full 1 tahun, plug and play serta bisa digunakan pada KWH 450W – KWH 6600W. Harga pasar di kisaran Rp 650.000 – Rp 790.000.

SUPER POWER 4A

EVO power 4A mampu mensupport menguatkan energi dari energi induk terpasang. Penambahan daya yang kita dapatkan dari alat ini mencapai 300% dari energi induk. Jadi dengan energi induk 900VA kita bakal mendapatkan penguatan daya hingga 3000W buat pemakaian beban mesin-mesin Induksi.

Alat ini sangat pas kita gunakan buat pemakaian mesin-mesin perbengkelan seperti mesin las, bor, gerinda, cutting well, mesin bubut dll. Dengan alat penambah daya listrik EVO power 4A kita tidak perlu lagi khawatir kekurangan daya listrik, sebab seluruh kebutuhan daya kita sudah tercover oleh alat itu.

EVO power 4A bekerja dalam jaringan Induk PLN. Dengan penggunaan EVO power, jaringan induk kita bakal makin baik salah satunya dengan naiknya cos phi (faktor daya) menjadi 0.85. Jadi dengan alat ini kita juga akan mendapatkan penghematan listrik 20-30%. Harga jual di kisaran Rp 855.000.

SUPER POWER 6A

Alat penambah daya listrik khusus continue listrik 1300W-6600W. Alat penambah daya listrik otomatis SUPER POWER dengan mutu bagus berbeda dengan penambah daya yang dijual murah. Alat ini bisa menghasilkan output daya 2x sampai 3x dari energi listrik rumah/bengkel Anda.

Dari hasil testtempat kami, pada listrik 1300W sampai 6600W bisa menghidupkan bermacam mesin serta alat elektrik seumpama mesin las, bor, mesin potong 2200W, AC, lemari es/freezer, gerinda, pompa jetpump, kompresor, water heater, dinamo komputer dll.

Perlu diketahui bahwa alat penambah daya ini mutlak berkaitan dengan listrik input. Hasil output ditiap alat pun tidak sama tergantung keadaan tegangan listrik input dari MCB PLN. Harga pasaran Rp. 1.188.000 – Rp. 1.324.000.

 

SAM POWER

SAM POWER 6A

Sam Power 6 Ampere 1300 Watt buat meteran listrik 6 ampere. Buat 6 amp tersedia 2 tipe buat kebutuhan perbengkelan serta rumah tangga.

Alat penambah daya listrik 2x lipat bahkan lebih, terdapat bermacam jenis  menyesuaikan meteran listrik terpasang begitu membantu untuk kebutuhan rumahan serta home industri yang mempunyai problem dengan kekurangan energi listrik atau kilometer MCB sering jeglek, maka ini adalah salah satu solusi terbaik.

Kenapa? Diakibatkan harga yang ekonomis, mampu menambah daya listrik non induksi ( rumah tangga ) 20 hingga 50% serta alat ini begitu efektif buat mesin induksi (perbengkelan) bisa menguat 20 hingga 100% bahkan lebih dari energi asli tanpa membongkar atau mengubah apapun! Hanya tinggal colok alat penambah daya Sam Power, maka sungguh hasilnya luar biasa.

Alat ini telah mempunyai sertifikasi SNI serta dijamin tidak menyalahi aturan PLN! Hasil test pada alat ini mampu mengangkat beban hingga lebih dari 3000 Watt. Penghematan sampai 20% serta tarif yang dibayarkan sesuai meteran terpasang.

Dengan menggunakan alat ini, tidak mencuri PLN, portable, alat bisa di permanenkan atau flexible dan produk resmi berstandar SNI dengan jaminan 1 tahun. Harga pasaran Rp. 1.550.000 - Rp. 1.600.000.

SAM POWER 20A

Alat yang ini khusus untuk listrik PLN 20A/4400W. Alat penambah daya listrik hingga 2x lipat dari energi listrik asli bengkel Sobat! Begitu mensupport untuk keperluan rumahan serta industri ringan yang memiliki problem dengan kekurangan energi listrik atau kilometer MCB sering jeglek, maka ini adalah salah satu pemecahan terbaik. Harga pasaran di kisaran Rp. 2.150.000.

Yang menjadi pertanyaan adalah, apakah pemakaian alat penambah daya listrik ini dibenarkan atau termasuk tindakan illegal? PLN sendiri menyatakan bahwa jika ada masyarakat yang mau menambah energi listrik di rumahnya, agar melapor ke PLN, dan perusahaan akan memproses dengan mengecek kelayakan instalasi listrik di rumah sebelum melakukan proses penambahan daya.

(Sumber : https://www.tokopedia.com/find/alat-penambah-daya-listrik, https://harga.web.id/harga-alat-penambah-daya-listrik-di-pasaran.info, https://mikroavr.com/alat-penambah-daya-listrik/,)

Back To Top