Membuat Alat Penambah Daya Listrik 450 Watt



Apakah Sobat pernah merasakan rasa jengkel disebabkan MCB KWH meter di rumah terputus, lompat atau balik. Bila pernah, kemungkinan besar ialah karena kelebihan daya yang digunakan. Sebagai contoh umpamanya kita memakai daya 450 Watt untuk PLN nya.

Selanjutnya kita memakai lampu, lemari es, televisi serta perangkat elektronik lainnya. Ketika energi tergunakan melebihi 450 Watt, maka MCB PLN bakal terputus. Hal ini disebabkan MCB yang dipasang di KWH meter kita di sesuaikan dengan kelas energi PLN yang kita gunakan.

Lalu apakah yang terjadi kalau hal ini kita biarkan terus menerus? Apakah aman-aman saja? Jawabanya tentu tidak aman. Peristiwa yang berulang-ulang ini bakal memperpendek usia piranti elektronik di rumah kita. Kulkas akan cepat rusak, televisi akan cepat rusak serta yang lainnya. Padahal peralatan ini lumayan mahal serta tak murah.

Lantas bagaimana pemecahannya? mestikah menaikkan kelas daya PLN menjadi 900 Watt atau 1300 Watt? Pastinya ini pun pemecahan, tapi bayaran listrik kita bakal menjadi lebih mahal, pajak listrik pun bakal semakin naik, ongkos menaikan daya juga ada.

Atau melakukan metode illegal yang bakal merugikan PLN? Pastinya tidak juga, namun yang menjadi masalah apakah ada metode menambah energi listrik di rumah tanpa mesti menaikkan kelas daya PLN dan juga tanpa mengerjakan kecurangan. Berikut pemecahannya.

Di sini Anda bisa mendapatkan alat penambah daya Listrik PLN. Alat penambah daya sampai 3 kali lipat dari daya meteran PLN. Alat ini akan memperbaiki faktor daya PLN yang terdapat di rumah kita. Alat ini tak illegal, tak melanggar aturan Peruasahan Listrik Negara, sebab alat ini tak mengganggu meteran PLN di rumah seumpama merubah jalur MCB PLN.

Pemasangan alat ini cukup mudah, tidak perlu ribet. Cukup dicolok di mana saja colokan listrik di rumah Sobat. Maka beban akan menyala normal. INPUT PLN 450 Watt akan menghasilkan output sesuai outpun alat. Alat ini sudah diuji, dan akan diuji sebelum sampai ke tangan Anda.

Rangkaian Alat Penambah Daya Listrik

Beberapa alat penambah daya listrik atau inverator yang banyak dijual di pasaran adalah :

 

TRILLION

Alat ini diciptakan bagi Anda yang memiliki problem kekurangan daya listrik PLN yang terpasang di rumah sehingga sering njeglek tanpa Anda berfikir harus menambah atau mengajukan kenaikan daya pada PLN yang tentu akan mahal biaya tambah energi serta bulanannya nanti.

Inverator AC ini pun berfungsi untuk menghemat daya. Anda tetap membayar murah buat bulanannya sebab daya yang terpasang dirumah Sobat tetap.

Sebagai contoh, Saya memiliki mesin las dengan daya 900 Watt serta energi listrik dirumah saya 900 Watt. Bila saya pasang tanpa Inverator maka bakal langsung njeglek, namun sesudah Saya Pasang Inverator, maka aman-aman saja, bahkan mesin listrik saya Set 85% kekuatannya lasnya.

Secara teori, banyaknya daya Inverator ini paling sedikit 2 kali dari nilai daya yang ada di alat. Umpamanya las listrik saya dayanya 900 Watt, maka diperlukan minimal Inverator yang memiliki daya 1800 Watt.

Saya sendiri menggunakan yang 3500 Watt, juga buat gerinda, bor dan yang lainnya.  Tetapi alat ini tak pas untuk AC dan jetpum. Harga jualnya sesuai kapasitasnya. Berkisar antara Rp 114.000 – Rp. 129.000. lagikan buat merk VECTRA, harga jualnya ada di kisaran Rp 116.850 - Rp 150.000.

 

EVO POWER

EVO Stardelta 2A

EVO Stardelta 2 Ampere ialah alat penambah daya listrik buat kapasitas energi induk 450VA. Alat ini mampu bekerja dari dalam untuk memperbaiki jaringan listrik yang kurang bagus dalam rumah atau bisnis Sobat.

Dengan EVO Stardelta 2 Ampere, Sobat akan bisa memakai kapasitas beban energi 300% lebih besar dari daya induk terpasang hingga kapasitas 1300Watt. Alat ini sangat pas kita pakai untuk peralatan listrik yang mempunyai beban energi besar seperti bor, gerinda, cutting well, mesin las serta piranti mesin Induksi yang lainnya.

Dengan EVO Stardelta 2A Anda tidak perlu lagi khawatir listrik trib disebabkan kekurangan daya. Sobat juga tak perlu menambah daya induk bila takut tagihan bulanan membengkak. Cukup menggunakan alat penambah daya listrik EVO Stardelta 2A, maka semua masalah Sobat tentang daya listrik akan segera teratasi.

Alat ini bekerja tanpa mesti mengubah jaringan Induk PLN, cukup colok pada stop kontak maka penambah daya listrik ini sudah dapat Sobat gunakan. Harga pasar di kisaran Rp. 855.000.

EVO Stardelta 4A

Alat penambah daya listrik Stardelta 4A mampu menguatkan energi dari Induk 900W. Dengan EVO Stardelta 4A daya Induk 900W bakal menguat sehingga mampu menutup beban daya induksi sampai 300% dari energi terpasang.

Alat ini sangat sesuai kita pakai untuk mengangkat mesin-mesin perbengkelan seumpama mesin las, bor, gerinda, cutting well serta lain-lain hingga kapasitas 3000W. Disamping itu alat ini juga bisa kita gunakan untuk kebutuhan peralatan induksi yang lain seperti rice cooker, blander, mesin bubut, mesin gergaji listrik dan masih banyak lagi.

Dengan alat penambah daya listrik EVO Stardelta 4A, Sobat tidak perlu khawatir lagi dengan kekuarangan daya, sebab semuanya telah ditutupi oleh alat ini.

EVO Stardelta 4A bekerja dengan memperbaiki jaringan listrik dalam rumah atau bisnis Anda, sampai-sampai dengan pemakaian alat ini akan membuat tagihan listrik kita saban bulan menghemat 20-30%. Harga jual jenis 4A di kisaran Rp 855.000.

EVO Stardelta 6A

Alat penambah daya listrik Stardelta 6A bisa memperkuat serta mengangkat beban hingga 300% dari energi induk terpasang. Melalui EVO Stardelta 6A, energi induk 1300W akan menguat sehingga bisa mengcover beban energi induksi hingga kapasitas 4000W.

Bagi Anda yang sedang memulai usaha, atau ingin mengembangkan bisnis, tapi khawatir listriknya tidak kuat  diakibatkan beban mesin induksi yang cukup besar, EVO Stardelta 6A adalah pemecahannya. Alat penambah daya listrik ini sangat sesuai untuk mengangkat beban energi dari mesin las, bor, gerinda, cutting well serta lain-lain hingga kapasitas 300% lebih besar.

Dengan EVO Stardelta 6A Anda tak usah takut lagi dengan kekuarangan daya, sebab semuanya telah ditutupi oleh alat itu. EVO Stardelta 6A juga mampu memperbaiki jaringan listrik dalam rumah atau bisnis Sobat, sehingga dengan pemakaian alat ini bakal menjadikan tagihan listrik Anda tiap bulan menghemat 20-30%. Harga pasar di kisaran Rp 955.000.

EVO Stardelta 10A

Peralatan listrik terutama yang terdapat pada industri perbengkelan seumpama bor, gerinda, cutting well dan mesin-mesin induksi yang lainnya ialah peralatan listrik dengan beban energi yang sangat besar.

Dengan alat penambah daya listrik 10A, energi induk 2200W bakal menguat sehingga mampu mengangkat beban daya dari peralatan mesin-mesin induksi seumpama mesin las, bor, gerinda, cutting well serta lain-lain sampai kapasitas 6000W.

Alat ini sangat cocok kita pakai buat mensupport kerja pada bisnis perbengkelan, yang umumnya menggunakan piranti dengan beban energi yang relatif besar. Melalui EVO Stardelta 10A, Sobat akan mampu memfungsikan piranti perbengkelan seumpama 2 buah cutting well (2000W) meskipun pada daya induk 2200W tanpa adanya jeglek atau MCB turun lagi.

Disamping untuk menguatkan daya induk, dengan EVO Stardelta 10A juga bakal membantu dalam menghemat pembayaran listrik kita tiap bulan dengan besar penghematan 20-30%. Begitu efektif dan efisien dipakai buat membantu kita dalam memulai serta mengembangkan bisnis dengan energi listrik yang kecil sekalipun. Harga pasar di kisaran Rp 955.000 – Rp 1.020.000.

EVO Stardelta 16A

Mungkin untuk sebagian orang, daya induk 3500VA (16A) telah tergolong besar serta bisa dipakai untuk bermacam keperluan piranti listrik dalam rumah. Tapi, dengan daya induk itu, terkadang kita masih sering mengalami listrik turun pada waktu menggunakan piranti listrik dengan pemakaian daya besar seumpama AC, lemari es dll.

Belum lagi dengan daya induk 16A, pastilah pembayaran listrik kita tiap bulan juga akan begitu besar sebanding dengan energi yang kita pakai. Buat mengatasi masalah tersebut, alat penambah power daya listrik EVO POWER adalah solusinya.

Melalui EVO Power 16A, problem Sobat akan cepat teratasi. EVO Power 16A mampu menambah daya listrik dari 3500W sampai-sampai bisa mengangkat beban daya dari peralatan listrik sampai kapasitas 5100Watt (50% lebih kuat dari daya induknya) atau 6000W untuk pemakaian mesin-mesin induksi pabrik & perbengkelan.

Selain itu, dengan EVO Power 16A, pembayaran listrik kita saban bulan bakal di tekan sampai-sampai terjadi penghematan biaya 20-30%. Lebih efisien dan hemat listrik. Harga pasar di kisaran Rp. 1.250.000.

EVO Stardelta 20A

Dengan alat penambah daya listrik 20A, energi Induk 4400W bakal menguat sehingga bisa mengangkat beban energi dari piranti mesin-mesin induksi seperti mesin las, bor, gerinda, cutting well serta lain-lain sampai kapasitas 12.000W. Alat ini sangat pas kita pakai untuk mensupport kerja pada usaha perbengkelan, yang umumnya menggunakan peralatan dengan beban daya yang cukup besar.

Selain untuk menguatkan energi induk, dengan EVO Stardelta 10A pun bakal mensupport menghemat pembayaran listrik kita saban bulan dengan besar penghematan 20-30%. Begitu efektif dan efisien digunakan untuk membantu kita dalam mengawali serta memperlebar usaha dengan energi listrik yang kecil sekalipun. Harga pasar di kisaran Rp. 1.250.000.

EVO Stardelta 25A

Dengan alat penambah daya listrik 25A, daya induk 5500W bakal menguat sehingga mampu mengangkat beban energi dari peralatan mesin-mesin induksi seperti mesin las, bor, gerinda, cutting well serta lain-lain hingga kapasitas 15.000W. Alat ini begitu cocok kita gunakan untuk membantu kerja pada bisnis perbengkelan, yang biasanya memakai peralatan dengan beban energi yang cukup besar.

Selain untuk memperkuat energi induk, dengan EVO Stardelta 25A juga akan membantu menghemat pembayaran listrik kita tiap bulan dengan besar penghematan 20-30%. Sangat efektif dan efisien dipakai untuk membantu kita dalam mengawali dan mengembangkan usaha dengan energi listrik yang kecil. Harga pasar di kisaran Rp 1.500.000.

 

SUPER POWER

SUPER POWER 2A

Alat penguat daya Super Power biru memakai Wire Jerman. Super Power ini dirancang khusus untuk mengatasi dan menguatkan energi listrik plus menghemat energi ditempat Anda. Jauh lebih kuat serta jauh lebih bermutu dibanding merk lain. Diproses dengan menggunakan mesin digital canggih.

Kelebihan alat ini ialah buat memperkuat daya hingga total 300%, menghemat sampai 40%, menggunakan wire jerman, dijamin jauh lebih bermutu, jaminan service serta sparepart full 1 tahun, plug and play dan bisa dipakai pada KWH 450W – KWH 6600W. Harga pasar di kisaran Rp 650.000 – Rp 790.000.

SUPER POWER 4A

EVO power 4A mampu mensupport memperkuat energi dari energi induk terpasang. Penambahan daya yang kita dapatkan dari alat ini mencapai 300% dari energi induk. Jadi dengan energi induk 900VA kita bakal mendapatkan penguatan energi sampai 3000W untuk penggunaan beban mesin-mesin Induksi.

Alat ini begitu cocok kita gunakan buat pemakaian mesin-mesin perbengkelan seperti mesin las, bor, gerinda, cutting well, mesin bubut dll. Melalui alat penambah daya listrik EVO power 4A kita tidak usah lagi khawatir kekurangan daya listrik, karena seluruh keperluan energi kita sudah tercover oleh alat tersebut.

EVO power 4A bekerja dalam jaringan Induk PLN. Dengan pemakain EVO power, jaringan induk kita akan makin baik salah satunya dengan naiknya cos phi (faktor daya) menjadi 0.85. Jadi dengan alat ini kita pun akan mendapatkan penghematan listrik 20-30%. Harga jual di kisaran Rp 855.000.

SUPER POWER 6A

Alat penambah daya listrik khusus continue listrik 1300W-6600W. Alat penambah daya listrik otomatis SUPER POWER dengan kualitas baik tidak sama dengan penambah daya yang dijual murah. Alat ini mampu menghasilkan output daya 2x sampai 3x dari daya listrik rumah/bengkel Sobat.

Dari hasil test tempat kami, pada listrik 1300W hingga 6600W mampu menghidupkan bermacam mesin dan alat elektrik seumpama mesin las, bor, mesin potong 2200W, AC, kulkas/freezer, gerinda, pompa jetpump, kompresor, water heater, dinamo komputer dll.

Mesti diketahui bahwa alat penambah daya ini mutlak berhubungan dengan listrik input. Hasil output ditiap alat pun tidak sama tergantung kondisi voltase listrik input dari MCB PLN. Harga pasaran Rp. 1.188.000 – Rp. 1.324.000.

 

SAM POWER

SAM POWER 6A

Sam Power 6 Ampere 1300 Watt buat meteran listrik 6 ampere. Untuk 6 amp tersedia 2 tipe untuk keperluan perbengkelan serta rumah tangga.

Alat penambah daya listrik 2x lipat bahkan lebih, tersedia bermacam jenis  menyesuaikan meteran listrik terpasang sangat mensupport untuk kebutuhan rumahan dan home industri yang memiliki masalah dengan kekurangan energi listrik atau kilometer MCB sering turun, maka ini adalah salah satu solusi terbaik.

Kenapa? Disebabkan harga yang ekonomis, bisa menambah daya listrik non induksi ( rumah tangga ) 20 hingga 50% serta alat ini begitu efektif untuk mesin induksi (perbengkelan) bisa menguat 20 sampai 100% bahkan lebih dari daya asli tanpa membongkar atau mengubah apapun! Hanya tinggal colok alat penambah daya Sam Power, maka sungguh hasilnya luar biasa.

Alat ini sudah mempunyai sertifikasi SNI serta dijamin tidak menyalahi aturan PLN! Hasil uji coba pada alat ini mampu mengangkat beban sampai lebih dari 3000 Watt. Penghematan hingga 20% dan tarif yang dibayarkan sama dengan meteran terpasang.

Dengan memakai alat ini, tidak merugikan PLN, portable, alat bisa di permanenkan atau flexible dan produk resmi berstandar SNI dengan jaminan 1 tahun. Harga pasaran Rp. 1.550.000 - Rp. 1.600.000.

SAM POWER 20A

Alat yang ini khusus buat listrik PLN 20A/4400W. Alat penambah daya listrik hingga 2x lipat dari daya listrik asli bengkel Anda! Sangat mensupport buat kebutuhan rumahan serta industri ringan yang memiliki problem dengan kekurangan energi listrik atau kilometer MCB sering jeglek, maka ini adalah salah satu solusi terbaik. Harga pasaran di kisaran Rp. 2.150.000.

Yang menjadi pertanyaan ialah, apakah penggunaan alat penambah daya listrik ini dibenarkan atau termasuk tindakan illegal? PLN sendiri menyatakan bahwa kalau terdapat masyarakat yang ingin menambah energi listrik di rumahnya, agar melapor ke PLN, serta perusahaan bakal memproses dengan mengecek kelayakan instalasi listrik di rumah sebelum mengerjakan proses penambahan daya.

(Sumber : https://www.tokopedia.com/find/alat-penambah-daya-listrik, https://harga.web.id/harga-alat-penambah-daya-listrik-di-pasaran.info, https://mikroavr.com/alat-penambah-daya-listrik/,)

Back To Top