Alat Pembesar Daya Listrik



Istilah lain dari alat pembesar daya listrik adalah alat penambah daya listrik atau alat penguat daya listrik. Megapa harus ditambah ? Karena mungkin pemakaian listrik di rumah Anda jauh lebih tinggi dari suplai yang ada, sehingga yang terjadi adalah MCB pada meteran selalu ngajepret karena daya beban yang terlalu berlebih.

Diantaranya banyak orang yang mengambil solusi dengan cara menambah daya tersebut dengan memasang alat penambah daya karena kalau harus tambah daya listrik dari PLN, costnya itu loh yang menjadi tinggi setelah daya ditambah, apalagi subisdi listrik mulai sedikit demi sedikit dicabut di era Presiden Jokowi ini biarpun untuk masyarakat menengah ke bawah.

Alat penambah daya ini umumnya dipakai oleh mereka yang punya usaha yang membutuhkan daya listrik tinggi seperti pertukangan di bidang potong besi, pengelasan, pengeboran logam, gerinda dan alat-alat pertukangan lainnya seperti mesin profil, pasah serut dan lainnya.

Bahkan kalau Anda punya usaha warnet, maka memang dibutuhkan alat seperti ini untuk mengangkat daya agar ketika komputer dinyalakan secara bersamaan pun, listrik tetap stabil, apalagi tiap kom,puter dilengkapi dengan asesoris speaker dan printer, tentunya alat ini bisa jadi solusi.

Umumnya alat yang ditawarkan juga tidak terlalu besar, sehingga tidak mengambil tempat dan bisa dipindah atau dibawa ke mana-mana. Penggunaanya pun sangatlah simpel, Anda tinggal mencolokan alat tersebut ke stop kontak listrik dan output dari alat tersebut bisa segera dipakai untuk keperluan seperti yang telah disebutkan di atas.

Untuk sebuah alat pembesar daya listrik, memang cukup mahal tergantung seberapa besar daya yang bisa diangkat dan tentunya tergantung komponen yang digunakan. Semakin bagus komponen yang digunakan, hasilnya akan semakin bagus dan tentu berimbas pada harga. Namun tentu saja akan lebih hemat dibandingkan dengan harus menambah daya listrik ke PLN.

Alat Pembesar Daya Listrik

Apakah ini legal ? Jelas legal, karena kita tidak mencuri arus listrik dari sebelum meteran. Sebaliknya penggunaan tetap masuk dalam hitungan beban biaya PLN, hanya saja karena kecanggihan rangkaian alat penambah daya yang bisa memperbesar daya output itulah yang membuat kita sebagai pengguna tak terlalu repot memikirkan tambahan biaya iuran lisrik yang semakin membumbung tinggi.

Lalu berapa daya listrik yang bisa dihasilkan dari alat tersebut. Bervariasi tergantung pabrikan yang membuatnya. Diantaranya ada alat yang berjalan di daya 900 Watt namun mampu menghasilkan sampai 1300 Watt, meningkat 70 %, lumayan kan ? Begitu juga dengan input daya yang berbeda, maka bisa meningkatkan daya output sampai minimal 50 %.

Anda harus membuktikannya sendiri jika mau percaya. Silahkan coba belilah alat pembesar daya yang bisa mengangkat daya 4 paket listrik menjadi 6 paket misalnya.

Itulah info penting seputar rangkaian alat penambah daya listrik baik alat penambah daya listrik 450 watt maupun menambah daya dari 900w menjadi 2200w dan lain sebagainya yang merupakan solusi dalam cara menaikan daya listrik sendiri. Kalau menurut Anda harga alat penambah daya listrik semisal Sam Power itu mahal, Anda bisa bikin sendiri alat tersebut namun jelas Anda harus punya ilmu bagaimana cara membuat alat penambah daya listrik sendiri tersebut.

Baca juga :
cara membuat penguat daya listrik


Tag : pembesar daya listrik
Back To Top