Biaya Ganti MCB PLN



Kita tahu bahwa PLN terkadang mengadakana program promo penyederhanaan atau tambah daya listrik gratis. Bagi pemakai 1300 Watt, nantinya bisa menikmati sampai 5500 Watt, misalnya. Adapun biaya yang diperlukan itu tidak terlalu besar yakni penggantian MCB dan jasa pegawai.

Karena ini merupakan program promo PLN, maka otomatis biaya ganti MCB PLN ini ditanggung oleh PLN sendiri karena memang biayanya kecil. Namun biaya tersebut berimbas dengan akan meningkatnya pendapatan PLN karena masyarakat menggunakan daya listrik lebih besar sehingga otomatis biaya penggunaan listrik akan besar pula yang artinya omset naik bagi PLN.

Berbeda lagi kalau tidak dalam masa promo, maka otomatis biaya tambah daya listrik akan dibebankan kepada konsumen termasuk beban biaya ganti MCb PLN dan ongkos pegawai. Biasanya harga tambah daya ditetapkan oleh pihak PLN. Jadi Anda harus langsung tanya ke kantor PLN atau paling tidak melihat ke website PLN.

Biaya Ganti MCB PLN

Jangan coba-coba mengganti MCB PLN sendiri dengan MCB yang kita beli sendiri, karena kalau ketahuan akan didenda berupa sejumlah uang. Jadi lebih baik, hubungi pihak PLN kalau memang kita mau tambah daya.

Biasanya meteran PLN ini kan sudah disegel. Itu artinya nggak boleh dibuka sembarangan, termasuk mengganti MCB sendiri. Kalau maksa maka ini sudah masuk kategori pencurian. Nggak berkah itu.

Jika Anda mau tambah daya murah, lebih baik sering berkunjung ke website PLN, karena biasanya PLN sering mengadakan promo atau diskon besar utuk pelanggan yang mau tambah daya. Diskonnya lumayan, bisa sampai 70 %.

Biasanya PLN ngadakan diskon menjelang Hari Kemerdekaan atau moment tertentu. Nah agar selalu update, silahkan kunjungi website PLN ya. Demikian sekilas info tentang biaya ganti MCB PLN. Baca juga tentang MCB asli PLN.


Tag : mengganti mcb
Back To Top